Aplikasi Helpdesk & Solusi

  1. Untuk aplikasi Helpdesk dan Solusi, Akses url https://helpdesk-utbk-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/, masukan email dan password yang sesuai dengan dashboard UTBK, klik Login. image example
  2. Setelah berhasil login, akan masuk ke halaman Dashboard yaitu halaman untuk melihat summary Aduan Sistem UTBK dan Aduan Pelaksanaan UTBK. image example
  3. Terdapat 3 menu pada aplikasi helpdesk diantaranya Dashboard, Tiket dan Knowledge Base. image example
  4. Untuk memulai mengirimkan aduan yaitu dengan cara pilih menu Tiket kemudian klik tombol Tambah Data. image example
  5. Isi form penambahan data Tiket dengan cara memilih Sesi, pilih PTN, pilih Pelapor, pilih Kategori, pilih Lokasi, pilih Ruang/Server lalu isi Deskripsi Aduan serta lampirkan Foto/Gambar kemudian klik tombol Simpan. image example Berikut tampilan aduan berhasil tersimpan (draft) image example
  6. Tombol buat tiket berfungsi untuk membuat tiket atau mengirimkan aduan. Data aduan yang sudah dibuatkan tiket atau dikirim tidak dapat diedit kembali. image example Notifikasi status tiket dikirim melalui akun telegram. image example Berikut tampilan berhasil buat tiket atau data aduan yang berhasil dikirim. image example Notifikasi status respon tiket dikirim melalui akun telegram. image example Berikut tampilan data tiket sudah direspon. image example Klik nomor tiket untuk melihat detail tracking data tiket. image example
  7. Tombol edit berfungsi untuk mengubah data aduan. Berikut tampilan form perubahan data tiket. image example
  8. Tombol delete berfungsi untuk menghapus data aduan. Data aduan yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan lagi. image example
  9. Menu Knowledge Base berfungsi untuk mengakses website Knowledge Base UTBK LTMPT. image example